Rabu, 06 Oktober 2010

Belajar lagi yuukk.....

Sudah dua minggu ini aku menjalani aktifitas baru dalam hari-hariku. Aku melanjutkan kuliah lagi di pasca sarjana PPm Menteng. Memang sih,.... capek sekali ngejalaninya. Terlebih kuliahnya malam hari (setiap Jumat dan Sabtu), kala orang sedang asyik nonton tv sambil berleha-leha....aku malah berburu dengan waktu mengejar bus menuju tempat kuliah. Tapi,...... aku nyantai aja kok, aku nikmati aja seperti kegemaranku minum kopi,... ach,.... nikmat....
Kuliah S-2 ini merupakan kuliah ke-2 bagiku. Kuliah S-2 pertamaku dilakukan di UPH Jakarta. Dan aku baru lulus S-2 UPH tahun 2007. Belum nafas lega, harus berjibaku lagi kuliah di S-2 PPm. 
Teman-teman banyak yang bingung, kenapa aku senang aja kuliah lagi. Dah tua, tapi kok... doyan banget belajar. Bukan karena aku hobby belajar, karena selain ditugaskan oleh tempatku bekerja, aku juga senang dengan sesuatu yang baru. Bagiku, sangat mengasyikan mengetahui dan menyelidiki sesuatu yang baru. Seperti jika kita membaca buku detektif, kita akan penasaran akan jalan ceritanya dan selalu menunggu dengan harap-harap cemas akhir dari cerita. Demikian pula dengan mata pelajaran yang baru dalam perkuliahan/sekolah, aku selalu bersemangat dalam mendengarkan cerita dosen/teman tentang sesuatu yang baru bagiku. Memang seh.... ada gak senangnya juga kalo kuliah, yaitu waktu ujiannya.
Tetapi, sekali lagi.... belajar gak ada ruginya. Dengan belajar kita bertambah satu nilai akan pemahaman hidup ini. Jadi,.... yok belajar lagi yukkk....

Tidak ada komentar: